PELATIHAN SEARCH ENGINE OPTIMIZATION (SEO), CONTENT MARKETING, DAN BRANDING UNTUK PENINGKATAN POTENSI BALKONDES NGARGOGONDO

Authors

  • Dian Marlina Verawati Universitas Tidar
  • Dinar Melani Hutajulu Universitas Tidar
  • Novi Erawati Universitas Tidar

DOI:

https://doi.org/10.23960/jss.v8i1.466
Abstract viewed = 32 times

Keywords:

SEO, Content Marketing, Branding, Pemasaran Digital

Abstract

Beberapa permasalahan yang dihadapi pengelola balkondes yaitu belum memiliki pengetahuan yang baik mengenai startegi pemasaran yang tepat, belum memiliki kompetensi digital marketing yang mumpuni, masih minimnya jumlah kunjungan wisatawan sehingga berdampak pada omset yang belum sesuai dengan target. Kegiatan pengabdian berfokus pada pelatihan SEO, content marketing, dan branding. Kegiatan ini menggunakan metode ceramah, tutorial, dan diskusi. Berdasarkan kegiatan pengabdian yang telah dilakukan, sebagian besar peserta telah memahami informasi strategi pemasaran digital, tutorial pembuatan SEO dan Content Marketing, serta Branding. Peserta juga merasa jauh lebih memahami informasi yang disampaikan secara step by step dengan tutorial dibandingkan hanya dengan ceramah saja. Peserta memutuskan untuk mendiskusikan branding yang menarik untuk dapat diterapkan di balkondes. Sehingga diharapkan branding ini dapat menjadi daya tarik dan daya jual yang baik. Tim berharap agar ilmu yang disampaikan dapat diterapkan untuk memajukan balkondes, apalagi terkait pemasaran dan branding. Hal ini bertujuan untuk menjadikan balkondes sebagai tujuan wisata yang berdaya tarik. Sehingga dapat meningkatkan potensi untuk kemajuan balkondes seterusnya.

Kata kunci: SEO, Content Marketing, Branding, Pemasaran Digital

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Dian Marlina Verawati, Universitas Tidar

Jurusan Manajemen 
Fakultas Ekonomi 
Universitas Tidar

Novi Erawati, Universitas Tidar

Jurusan Manajemen 
Fakultas Ekonomi 
Universitas Tidar

Downloads

Published

2024-03-21

How to Cite

Verawati, D. M., Hutajulu, D. M., & Erawati, N. (2024). PELATIHAN SEARCH ENGINE OPTIMIZATION (SEO), CONTENT MARKETING, DAN BRANDING UNTUK PENINGKATAN POTENSI BALKONDES NGARGOGONDO. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Sakai Sambayan, 8(1), 5–9. https://doi.org/10.23960/jss.v8i1.466

Issue

Section

Articles