PELATIHAN PENGGUNAAN APLIKASI CANVA SEBAGAI MEDIA PEMBUATAN BAHAN AJAR DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS BAGI GURU SMP DI KOTA BANDAR LAMPUNG

Authors

  • Deddy Supriady Universitas Lampung
  • Lilis Sholihah
  • Yasmin Shafira Adani

DOI:

https://doi.org/10.23960/jss.v6i3.372
Abstract viewed = 38 times

Abstract

Dalam kondisi yang sedang kita alami sekarang ini, pembelajaran daring menjadi solusi yang tepat pada dunia pendidikan untuk tetap melaksanakan kegiatan pembelajaran. Hal ini menimbulkan tantangan baru dalam dunia pembelajaran, salah satunya adalah kurangnya rasa ketertarikan dan motivasi siswa dalam pembelajaran daring. Adapun cara meningkatkan minat siswa yaitu dengan memberikan bahan ajar/ materi yang menarik perhatian siswa. Hal tersebut dilakukan agar pembelajaran tidak terasa membosankan. Canva merupakan aplikasi yang dapat digunakan oleh guru untuk membuat bahan/materi ajar yang menarik dan inovatif. Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kemampuan guru-guru SMP/Sederajat di Kota Bandar Lampung dalam mengoptimalisasikan teknologi dan kemampuan untuk menciptakan bahan ajar menggunakan aplikasi Canva. Langkah- langkah kegiatan yang dilakukan dalam pengabdian pada masyarakat ini meliputi beberapa tahapan, diantaranya: a) tahap analisis, b) tahap perancangan, c) tahap pelatihan, dan d) tahap evaluasi.

Kata kunci: Teknologi, Canva, Pelatihan, Bahan/Materi Ajar

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-12-07

How to Cite

Supriady, D., Sholihah, L., & Adani, Y. S. (2022). PELATIHAN PENGGUNAAN APLIKASI CANVA SEBAGAI MEDIA PEMBUATAN BAHAN AJAR DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS BAGI GURU SMP DI KOTA BANDAR LAMPUNG. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Sakai Sambayan, 6(3), 148–151. https://doi.org/10.23960/jss.v6i3.372

Issue

Section

Articles