PENGENALAN BAHASA INGGRIS BERBASIS GAME ANAK-ANAK DI PANTI ASUHAN AL BERKAH PALANGKA RAYA

  • Zaitun Qamariah Program Studi Tadris Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

Abstract

Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk untuk mendeskripsikan pembelajaran pengenalan bahasa inggris berbasis game pada anak-anak di Panti Asuhan Al Berkah Palangka Raya. Metode analisis yang digunakan pada pengabdian ini adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data diperoleh melalui teknik observasi, tanya jawab, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil pengabdian masyarakat yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa pengenalan bahasa inggris berbasis game dilakukan dengan tahap persiapan berupa penyampaian materi dasar (berhitung dan kosakata) yang akan dikenalkan kepada anak-anak Panti Asuhan Al Berkah Palangka Raya manfaat setelah mempelajari materi tersebut pada anak, tahap inti berupa penyampaian materi dasar (berhitung dan kosakata) berbasis game pada anak, dan tahap penutup berupa evaluasi dan foto bersama anak-anak Panti Asuhan Al Berkah Palangka Raya.

Published
Jul 31, 2022
How to Cite
QAMARIAH, Zaitun. PENGENALAN BAHASA INGGRIS BERBASIS GAME ANAK-ANAK DI PANTI ASUHAN AL BERKAH PALANGKA RAYA. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Sakai Sambayan, [S.l.], v. 6, n. 2, p. 86-90, july 2022. ISSN 2550-1089. Available at: <http://jss.lppm.unila.ac.id/index.php/ojs/article/view/361>. Date accessed: 29 mar. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.23960/jss.v6i2.361.
Section
Articles