PEMBERDAYAAN IBU RUMAH TANGGA MELALUI PELATIHAN EKONOMI KREATIF: PRODUKSI DAN PEMASARAN PRODUK RAJUTAN

Authors

  • habibullah jimad Universitas Lampung
  • yuningsih yuningsih Universitas Lampung
  • Rinaldi Bursan Universitas Lampung
  • Nova Mardiana Universitas Lampung

DOI:

https://doi.org/10.23960/jss.v4i1.171
Abstract viewed = 52 times

Keywords:

Pelatihan; Pendampingan; Pemasaran; Produk; Rajutan

Abstract

Masih banyaknya perempuan yang tidak bekerja membuat perempuan hanya mengandalkan pendapatan dari suami sebagai kepala keluarga. Kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan perempuan untuk meningkatkan ekonomi keluarga melalui pelatihan pembuatan dan pemasaran produk rajutan. Tujuan kegiatan pelatihan pembuatan dan pemasaran produk rajutan adalah meningkatkan pendapatan ibu rumah tangga dengan cara membuat dan memasarkan produk rajutan yang telah dihasilkan. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah: (1) kegiatan pelatihan yang dilakukan dengan demonstrasi membuat produk rajutan dan memasarkan produk melalui media sosial Instagram, (2) pelatihan dan pendampingan pemasaran produk rajutan melalui Instagram, yang bertujuan membantu mitra yang memiliki masalah dalam memasarkan produk rajutan melalui media sosial Instagram.  Hasil kegiatan adalah dihasilkannya produk rajutan dalam berbagai bentuk dan ukuran serta mulai dipasarkannya produk rajutan melalui media sosial Instagram.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-03-27

How to Cite

jimad, habibullah, yuningsih, yuningsih, Bursan, R., & Mardiana, N. (2020). PEMBERDAYAAN IBU RUMAH TANGGA MELALUI PELATIHAN EKONOMI KREATIF: PRODUKSI DAN PEMASARAN PRODUK RAJUTAN. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Sakai Sambayan, 4(1), 11–13. https://doi.org/10.23960/jss.v4i1.171

Issue

Section

Articles